Plt Walikota Medan Beri Bantuan 500 Nelayan Yang Tidak Dapat Melaut

Pelaksana Tugas Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M Si menyerahkan bantuan kepada 500 nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (24/10). Bantuan berupa beras 10 kg dan minyak goreng 1 liter ini diberikan untuk membantu meringankan beban para nelayan guna menghidupi keluarganya akibat sudah seminggu tidak melaut karena cuaca buruk dan angin kencang.

Bantuan itu diberikan Eldin secara simbolis kepada 12 nelayan didampingi Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Medan Zulfahri Siagian, Kepala Badan Nasional Penanggulan Bencana Daerah (BNPBD) Kota Medan Hana Lore Simanjuntak, Kadis Pertanian dan Kelautan Kota Medan Ir Akhyar dan Ketua Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) drg Anita.

Terlaksananya penyaluran bantuan ini atas kerjasama antara Pemko Medan melalui Dinas Pertanian dan Kelautan, BNPB Kota Medan, YSKI dan HNSI Kota Medan. Menurut Eldin, bantuan ini diberikan untuk dapat meringankan beban para nelayan. Sebab, mereka sudah seminggu tidak dapat melaut akibat cuaca buruk dan angin kencang.

Semoga bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan para nelayan dengan sebaik-baiknya. Kita berdoa mudah-mudahan minggu depan, para nelayan sudah dapat bekerja kembali sebagaimana biasanya, kata Eldin.

Selanjutnya mantan Sekda Kota Medan ini mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan, terutama YSKI. Sebab, bantuan itu tentunya sangat berarti sekali bagi para nelayan. Karenanya, dia berharap semua pihak maupun stakeholder lainnya mengikuti langkah yang telah dilakukan YSKI.

Sementara itu Ketua HNSI Kota Medan Zulfahri Siagian mewakili para nelayan mengatakan, bantuan sembako ini diberikan kepada 500 nelayan, khususnya nelayan yang tidak bisa melaut. Perinciannya, 200 nelayan yang bermukim di Kelurahan Nelayan Indah dan 300 nelayan di Bagan Deli.

Bagi nelayan yang belum mendapatkan bantuan hari ini, mohon segera mendaftarkan diri dengan syarat memiliki kartu nelayan. Nanti kita usahakan dapat bantuan untuk tahap kedua, jelas Zulfahri.

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri sejumlah pimpinan SKPD diantaranya Kadis Perhubungan Kota Medan Renward Parapat, Kadis Pendapatan Kota Medan M Husni SE MSi, Kabag Humasy Budi Hariono SSTP MAP, Camat Medan Belawan Drs Said Khaidir serta lurah dan kepala lingkungan setempat.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Administrator Berita Jumat, 2013-12-27, 15:58:59 WIB 0 Komentar

Komentar (0)

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Tinggalkan Komentar