Pemko Medan Lirik Pengembangan Sayuran Dan Buah

Upaya menjamin ketersediaan bahan pangan di Kota Medan, pemerintah setempat melirik sejumlah program untuk swasembada pangan. Program pengembangan kawasan tanaman syauran, tanaman buah dan tanaman florikultura di APBD Medan tahun 2013 dialokasikan anggaran sebesar Rp 2,18 miliar.

Seperti tertuang dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) kota Medan, anggaran tersebut dialokasikan dalam tiga klasifikasi yakni untuk pengembangan kawasan tanaman sayuran dianggarkan sebesar Rp 400 juta dan telah dimenangkan lelangnya oleh CV Mandala Prima. 

Lokasi pengembangan kawasan ini disebutkan di Marelan, Medan Deli, Labuhan, Polonia, Amplas, Denai dan Medan Kota.

Untuk pengembangan kawasan tanaman florikultura dianggarkan sebesar Rp 500 juta dan telah dimenangkan lelangnya oleh CV Mandala Prima Lokasi pengembangan kawasan ini di Marelan, Labuhan, Amplas, Denai juga Medan Kota.

Pengembangan kawasan tanaman buah dianggarkan sebesar Rp 1,38 miliar dan sudah dimenangkan lelangnya oleh CV Melangkah Maju Bersama. Lokasi pengembangan kawasan ini di Taman Cadika, Medan Johor.

Kepala Dinas Pertanian dan Kelautan (Distanla) kota Medan, Akhyar mengatakan kalau saat ini proses administrasi pelelangan secara elektronik memang sudah selesai, dan tinggal pelaksanaan di lapangan

 

Sumber : Tribun Medan

Administrator Berita Jumat, 2013-12-27, 15:57:46 WIB 1 Komentar

Komentar (0)

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Tinggalkan Komentar