Menteri Pertanian Menyerahkan Hand Tractor dan Pompanisasi Kepada Kelompok Tani Medan

Menteri Pertanian Republik Indonesia melalui Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan menyerahkan empat Hand Tractor dan 25 mesin pompa kepada 32 Kelompok tani yang berada di Kota Medan.  Penyerahan bantuan ini dilakukan di Kantor Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan, Jalan Selambo Medan, Selasa (1/3/2016).

Ini merupakan Program Peningkatan Swasembada Pangan Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE) Ujar Kepala Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan didampingi Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Kasi Sarana dan Prasarana.

Menurutnya, saat ini Kota Medan memiliki seluas 1479 Ha. Lahan sawah dan yang terbesar berada di Kecamatan Medan Labuhan dengan luas lahan seluas 737 Ha lahan sawah.Jadi dengan adanya bantuan alat pertanian kita berharap kepada para petani agar memanfaatkan alat tersebut sebaik-baiknya untuk meningkatkan hasil produksi tanaman seperti padi, jagung dan kedelai.

Mewakili kelompok tani penerima bantuan adalah Poktan Susuk Simalem, Legianto mengucapkan sangat berterima kasih kepada Mentan dan Pemko Medan. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut kami dapat mengelola lahan pertanian dengan baik.Sehingga hasil yang diharapkan kedepannya dapat meningkat sesuai harapan Bapak KADIS PERTANIAN DAN KELAUTAN KOTA MEDAN.

Adapun Kelompok tani yang menerima bantuan Alsintan pompa air, Keluarga Sehat yang diketuai Pawitno dari Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Poktan Bahari diketuai oleh H.Jaharuddin Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Poktan Tangkahan diketuai oleh Syahrul Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Gapoktan Mandiri diketuai oleh Suhermanto Kelurahan Baru Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan. Poktan Maju diketuai oleh Toris Bangun Kelurahan Tanjung Selamat Medan Tuntungan, Poktan Sri Rejeki diketuai oleh Demo Sembiring Kelurahan Simpang Selayang Medan Tuntungan, Poktan Ponkres diketuai oleh Garuda Bangun Kelurahan Sempakata Medan Selayang, Poktan Bunga Sedap Malam diketuai oleh diketuai M.Devi Kelurahan Sempakat Medan Selayang, Poktan Delia Diketuai oleh Yohani Kelurahan Mabar Hilir Medan Deli, Poktan Sentosa diketuai oleh Poniman Kelurahan Titi Papan Medan Deli, Poktan Karya Maju diketuai Oleh Sarimin Kelurahan Terjun Medan Marelan, Gapoktan Marelan diketuai Mino S Kelurahan Terjun Medan Marelan, Gapoktan Maju Jaya diketuai Mispan Kelurahan 600 Medan Marelan, Poktan Segar Waras diketuai Tukio Kelurahan Tanjung Rejo Medan Sunggal, Poktan Teratai diketuai oleh Marlon Tampubolon Kelurahan Helvetia Tengah Medan Helvetia, Poktan Sarimpun diketuai Johan Manalu Kelurahan Sari Rejo Medan Polonia dan Poktan Makmur Suka diketuai oleh Ngamken Sembiring Kelurahan Kwala Bekala Medan Johor.

Sedangkan yang menerima Hand Tractor Kelompok Tani Sri Rejeki diketuai oleh Indrawan Kelurahan Tanjung Sari Medan Selayang, Poktan Susuk Simalem diketuai oleh Legianto Kelurahan PN Selayang I Medan Selayang, Poktan Sri Rejeki diketuai oleh Demon Sembiring Kelurahan Simpang Selayang Medan Tuntungan dan Karya Tani diketuai oleh Adi Susanto Kelurahan Tangkahan Medan Labuahan.

Sumber : Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan,  dan Koran Tribun Medan 8 Maret 2016
Administrator Berita Kamis, 2016-03-10, 14:39:34 WIB 0 Komentar

Komentar (0)

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Tinggalkan Komentar