FESTIVAL HORTIKULTURA

Festival Hortikultura merupakan momentum istimewa bagi pelaku bisnis hortikultura yang bertujuan untuk mengangkat eksistensi pengembangan hortikultura nusantara sebagai komoditas komersial.

Pameran ini merupakan ajang Pameran Hortikultura Indonesia berskala Internasional yang menjadi Agenda Tahunan Nasional Direktorat Jenderal Hortikultura. Berawal hanya untuk  Flori Indonesia  (Pekan Flori Nasional/PFN) yang dilaksanakan diTomohon (2008), kemudian dilengkapi dengan buah, sayur dan tanaman obat sehingga menjadi PEKAN FLORI DAN FLORA NASIONAL / PF2N  yang  diselenggarakan di Banten (2009), di Batam (2010), di Bali (2011), di Medan (2012) , di Yogyakarta 2013  dan di Makasar (2014). Pada tahun 2015 PF2N berubah nama menjadi Festival Hortikultura dan Kota Mataram mendapat kehormatan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Festival Hortikultura dengan mengambil tema : “Menduniakan Hortikultura, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Indonesia”. Dipilihnya Kota Mataram sebagai lokasi penyelenggaraan Festival Hortikultura karena kota ini dinilai memiliki potensi yang luar biasa  untuk mendukung kemajuan hortikultura nasional melalui berbagai sumber daya yang dimilikinya antara lain potensi sumber daya manusia, potensi pariwisata dan budaya serta potensi sumber daya ekonomi kreatif lainnya. Dengan berbagai potensi dan keunggulan yang dimilikinya, Mataram diharapkan bisa menjadi show window pengembangan hortikultura nasional.

Festival Hortikultura merupakan hasil kerjasama antara Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian, Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dinas Pertanian Kota Mataram. Berbagai kegiatan yang digelar antara lain pameran, jambore varietas, bursa , kontak bisnis, aneka lomba, kursus, seminar, talkshow, perijinan terpadu, agrowisata, pawai sepeda hias dan dimeriahkan dengan berbagai kesenian tradisional.  

Sumber : http://festivalhorti.blogspot.co.id

 
Administrator Berita Senin, 2015-10-19, 10:12:17 WIB 0 Komentar

Komentar (0)

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Tinggalkan Komentar